PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP)

a. Persyaratan
1) Pengantar Dari Desa
2) KTP Lama (perpanjangan), Surat Kehilangan dari Polsek (Bagi KTPnya Hilang)
3) Foto copy Kartu Keluarga (KK), ber NIK 35
4) Foto Copy Kutipan Akta Nikah (Perubahan Status Perkawinan)
5) Foto copy Ijasah/Akte Kelahiran (Salah nama/Tanggal lahir)
6) Surat Pindah Datang (Penduduk baru Datang) dari Pejabat yang berwenang.

b. Biaya
Gratis (Tidak dipungut Biaya)

c. Tempat Pelayanan
Tempat Pelayanan di Ruang Pelayanan Terpadu (Kec. Ciamis)

d. Waktu Pelayanan :
– Hari Senin .s/d Kamis Jam 07.30 s/d . 15.30 WIB
– Hari Jumat Jam 07.30 s/d 11.00 WIB – Jam 13.00 s/d 14.30 WIB

e. Lamanya Waktu Pelayanan
30 Menit (Waktu Efektif)

f. Prosedur Pengajuan
1) Pemohon datang ke Pelayanan terpadu Kecamatan dengan membawa formulir permohonan KTP dari Kepala Desa dan lampirannya
2) Custamer Service loket I menerima permohonan dan lampiran, diverifikasi dan diserahkan ke petugas regristasi
3) Petugas regristasi memberikan formulir dan berkas kepada Camat (atau pejabat yang ditunjuk) untuk di paraf (disetujui bahwa pemohon memenuhi syarat untuk diterbitkan KTP), diserahkan kembali kepetugas regristasi.
4) Petugas regristasi melakukan balidasi dan pencetakan KTP, meminta tanda tangan ke Pemohon, menyerahkan KTP jadi ke Custamer Service loket I
5) Custamer Service loket I menyerahkan KTP jadi ke Pemohon

g. Alur/Prosedur Layanan

ktp

DOWNLOAD FORMULIR PERMOHONAN KTP BARU DI BAWAH INI KLIK :