PELAYANAN AKTA KEMATIAN

a. Persyaratan
1) Surat Pengantar RT/RW
2) Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit (Visum)
3) Fotocopy Kartu Keluarga / Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisir Lurah
4) Surat Keterangan Tamu/KIPEM bagi yang bukan Penduduk Propinsi terkait
5) Surat Keterangan Pendaftaran Penduduk Tetap (SKPPT) bagi Penduduk WNA
6) Surat Keterangan Pendaftaran Penduduk Sementara (SKPPS) bagi Orang Asing Penduduk Sementara

b. Biaya
Gratis (Tidak dipungut Biaya)

c. Tempat Pelayanan
Tempat Pelayanan di Ruang Pelayanan Terpadu (Kec. Ciamis)

d. Waktu Pelayanan :
– Hari Senin .s/d Kamis Jam 07.30 s/d . 15.30 WIB
– Hari Jumat Jam 07.30 s/d 11.00 WIB – Jam 13.00 s/d 14.30 WIB

e. Lamanya Waktu Pelayanan
30 Menit (Waktu Efektif)

f. Prosedur Pengajuan
1) Pemohon datang ke Pelayanan terpadu Kecamatan dengan membawa formulir Keterangan Kematian dari Kepala Desa dan lampirannya
2) Custamer Service loket I menerima permohonan dan lampiran, diverifikasi dan diserahkan ke petugas regristasi
3) Petugas regristasi memberikan formulir dan berkas kepada Camat (atau pejabat yang ditunjuk) untuk di paraf (disetujui bahwa pemohon memenuhi syarat untuk diterbitkan KTP), diserahkan kembali kepetugas regristasi.
4) Petugas regristasi melakukan balidasi dan pencetakan, meminta tanda tangan ke Pemohon, menyerahkan akta jadi ke Custamer Service loket I
5) Custamer Service loket I menyerahkan akta jadi ke Pemohon

 

DOWNLOAD FORMULIR PERMOHONAN KK BARU DI BAWAH INI KLIK :